Change for yourself!!

….adalah motto yang rasanya sudah saya ucapkan tiap tahun baru. Sama seperti sebagian besar orang, saya biasanya menempatkan momen tahun baru sebagai momen untuk menelurkan resolusi (kata yang aneh..saya sampai sekarang nggak tahu bener apa sih artinya, hehehe…) mengenai perbaikan diri, dalam hal apapun. Kenyataannya? Tidak semua yang direncanakan benar-benar berhasil (kadang malah nggak tersentuh sama sekali…memalukan! hiks..hiks….). Karena itulah, kadang ketika menelurkan suatu perubahan, biasanya saya akan menentukan waktu yang tepat, yang pas untuk melakukan perubahan tersebut.

Tapi kemarin, setelah seminggu penuh merasakan model hidup yang agak nggak terurus (tahu nih, sejak balik dari liburan kok rasanya jiwa belum balik ke asal….kaya ngambang ih…), saya sadar bahwa saya perlu perubahan, dan itu tidak perlu menunggu hingga tahun baru. Saya juga baru sadar bahwa perubahan sebenarnya bisa dilakukan kapan saja, asalkan ada niat dan kemauan yang keras mengenai perubahan tersebut. Berubah itu bukan hal yang gampang, dan saya benar-benar merasakan hal itu. Sekarang hanya tinggal bagaimana kita mampu melakukan niat tersebut dengan disiplin terhadap diri sendiri.

Meski mungkin kecil, tak urung saya deg-degan juga terhadap rencana perubahan yang saya tetapkan kemarin malam. Apakah akan berjalan dengan lancar? Semoga, apalagi demi kebaikan saya sendiri. Wish me luck yah…. 🙂