Tentang fast food delivery service

Entah saya yang ketinggalan informasi atau memang baru saja dilakukan, tapi saya merasa beberapa restoran fast food di Indonesia belakangan berusaha meningkatkan layanan mereka. Sebut saja Pizza Hut, yang belakangan memberikan layanan PHD (Pizza Hut Delivery) dengan jaminan bahwa order akan datang dalam 30 menit. Jika lebih dari 30 menit, maka customer berhak untuk tidak membayar, dengan catatan bahwa mereka melakukan order melalui jasa PHD, dan bukan restoran. Ini mengingatkan saya pada jasa serupa di beberapa restoran pizza di US. Menarik, tapi saya penasaran apakah hal ini dapat bertahan lama di Indonesia atau tepatnya di Jakarta.

 Jasa lain yang baru saya tau adalah McDonald delivery service melalui internet. Mungkin saya termasuk ndeso, soalnya selama ini yang saya tahu delivery order McD hanya melalui 14045. Saya kebetulan tahu jasa ini ketika siang tadi saya browsing untuk mendapatkan menunya (kebetulan saya ngidam makanan tidak sehat ala McD :P) dan malah menemukan situs http://www.mcdelivery24hrs.com/express_order.asp.  Cara ordernya pun gampang banget, cuma pilih McD terdekat di daerah kita, masukkan order, masukkan alamat lengkap dan nomor telepon, dan pesanan pun selesai! Yang agak bikin bingung adalah tidak adanya telepon konfirmasi dari McD cabang yang kita pilih sebelum pesanan datang. Tahu-tahu saja saya sudah menerima pesanan saya sekitar 30 menit kemudian. Saya sih, senang-senang saja karena nggak perlu nunggu lama. Cuma saya rasa telepon konfirmasi pesanan tetap perlu dilakukan, hanya untuk menghindari jika ada orang yang iseng memesan sesuatu atas nama orang (namanya orang pasti ada aja kan… ).

Adanya ide-ide baru untuk memperbaiki layanan delivery khususnya fast food tentu membuat saya cukup gembira. Artinya customer akan makin dimudahkan untuk memesan dan mendapatkan pesanannya (mengingat saya adalah customer yang malas… :P). Saya ingat dulu saya pernah memiliki ide cerita tentang sebuah restoran yang menyediakan jasa delivery service, mulai dari order ke rumah biasa hingga untuk mereka yang sedang berada di tengah jalan ! Bayangkan enaknya bisa memesan makanan ketika Anda terjebak di tengah macet yang mungkin masih sekitar 2-3 jam lagi usai. Atau mungkinkah jasa ini sudah diimplementasikan? 🙂 Kita lihat saja ide apalagi yang akan diberikan oleh para raksasa fast food itu ke depannya 🙂

 

One thought on “Tentang fast food delivery service

  1. Hi admin do you need unlimited content for your site ?
    What if you could copy post from other websites, make it unique and publish on your
    page – i know the right tool for you, just type in google:
    loimqua’s article tool

Leave a Reply

