Apa kabarnya Resolusi 2012?

Ya, mengikuti si adit yang sudah mereview kembali progress dari resolusinya di tahun 2012 ini, mau tak mau saya juga tergelitik untuk melihat sejauh mana “pencapaian” saya terhadap resolusi 2012 yang sudah saya tetapkan di awal tahun. Hmm… coba kita cek sama-sama: 

(1) Memperbaiki kualitas ibadah: kok masih sama aja dengan sebelumnya?
(2) Better time management: masih kewalahan mengejar semua kerjaan setelah pulang dari business travelling 😦
(3) Belajar bahasa Perancis: niat mau daftar les gak terlaksana juga, malah mikir-mikir untuk gak jadi les!
(4) Rencana ke Kupang : ada kemungkinan diganti ke tempat lain, atau…. batal 😦

Jujur, saya jadi agak pesimis dengan rencana yang saya buat sendiri. Sepertinya kok belum ada usaha untuk mengimplementasikan dalam kehidupan saya ya? *getok kepala sendiri pake gayung*. Resolusi lain seperti rutin berolahraga supaya lebih sehat juga belum terlaksana. Malah boss saya yang getol memaksa saya ke gym supaya saya bisa lebih fit ! (saya memang sempat cerita ke dia bahwa belakangan saya cepat lelah karena kurang olahraga). Entah saya terlalu lelah, terlalu sibuk, atau kewalahan dengan semua yang saya alami saat ini: saya merasa tersesat dengan resolusi saya alias goal-goal saya di tahun ini!

Tentu itu bukan pertanda yang bagus, dan saya juga tidak berniat terlalu lama berenang-renang dalam sungai ketidakpastian ini (halah, bahasanya… :P). Ada satu langkah cukup besar yang (seharusnya) akan saya lakukan tahun ini, dan saya tahu, saya harus benar-benar mempersiapkan segala sesuatunya. Menjadi zombie yang hanya mengikuti arus pekerjaan sehari-hari jelas tidak akan membantu saya bersiap untuk membuat dan melaksanakan rencana saya dalam mencapai tujuan tahun ini (dan jujur, saya tidak mau jadi zombie seperti yang ada di game Plant VS Zombie itu :P).

 Jadi bulan ini adalah bulan yang tepat untuk mereview kembali rencana saya, menggetok kepala karena belum ada hasil *aduh!*, merencanakan ulang tujuan saya, menetapkan action plan yang lebih terstruktur, dan yang paling penting: MELAKUKANNYA! Yup, tanpa pelaksanaan, resolusi, atau rencana, atau action plan hanyalah sekedar tulisan di atas kertas, dan tidak ada nilainya sama sekali. Jadi, semangat terus Niken!! Kamu bisa!! 🙂

6 thoughts on “Apa kabarnya Resolusi 2012?

    • Ehm, benernya ada tapi sengaja ga ditulis kemarin… bisa jadi malah bikin stress kuadrat nantinya (olahraga buat sehat aja males! :P)

Leave a Reply

