Lovely weekend with family.. priceless! :)

Judul tulisan saya kali ini bisa jadi dirasakan oleh banyak orang, khususnya mereka yang tinggal di ibukota dan memiliki pekerjaan yang menyita sebagian besar waktu mereka dalam hidup. Ketika Anda sudah menyatu dengan ritme kota besar yang seolah-olah hanya berurusan dengan kerja seperti deadline, melayani customer, berkomunikasi dengan supplier dan bla-bla-bla lainnya, waktu kosong di akhir pekan yang dapat dihabiskan bersama dengan keluarga adalah kenikmatan tak terkira. Agak lucu juga sebenarnya kalau dipikir-pikir, karena toh kita yang mengendalikan hidup kita dan itu artinya kitalah yang memutuskan untuk bekerja membanting tulang setiap harinya.

Mengesampingkan soal pilihan akan pekerjaan, saya akui saya termasuk semi-workaholic. Saya suka bekerja, meski tidak tergila-gila akan pekerjaan itu sendiri. Mungkin karena saat ini saya melakukan apa yang saya suka, sehingga meski kadang pulang malam (eh..kadang?), saya tidak terlalu merasa keberatan karenanya. Di saat yang lain, ketika saya merasa sedang tidak maksimal dalam bekerja, maka saya juga akan pulang on-time dan meneruskan pekerjaan itu keesokan harinya. Toh, bukan sekali dua kali saya merasa sedikit jenuh dan mungkin sedikit sedih karena saya tidak bisa berkumpul dengan keluarga saya, apalagi karena keluarga saya tinggal berjauhan dengan saya (ayah saya di Bekasi, ibu dan adik terkecil saya di Surabaya, sedangkan adik saya yang lain di Kupang).

Maka ketika saya bisa mengajukan cuti pada tanggal 22 dan 23 Desember kemarin dan menghabiskan waktu 4 hari dengan keluarga, jujur saya merasa senang dan bahagia. Kebetulan ibu dan adik saya berkunjung ke Jakarta, sehingga kami memutuskan untuk mengisi waktu dengan berkeliling Jakarta, atau tepatnya mal-mal di Jakarta , hihi 😛

Tentu, kegiatan kami tidaklah “wow” seperti yang dilakukan keluarga lain, seperti berlibur ke luar kota atau luar negeri. Tapi memiliki waktu untuk berjalan bersama, berburu pakaian ataupun makan siang, saling bercerita tentang apa saja yang telah dilakukan dan dialami selama beberapa bulan belakangan, buat saya terasa menyenangkan dan menghangatkan perasaan. Saya bisa bertukar cerita dengan adik-adik saya, berbagi pendapat tentang masalah yang dimiliki satu sama lain dan sedikit demi sedikit memahami lebih dalam karakter mereka. Saya juga bisa bertemu dengan orang tua saya yang kembali mengingatkan saya untuk selalu memegang teguh ajaran agama dan menjaga kehormatan diri dan keluarga. Bertemu ibu saya juga terasa manis karena saya biasanya hanya bisa bertemu dengannya cuma pada saat Lebaran.

Buat saya, minggu kemarin adalah salah satu minggu paling menyenangkan yang pernah saya alami, khususnya karena saya bersama keluarga saya. It’s priceless and I just can’t wait already for other weekends with them in a short time  🙂

2 thoughts on “Lovely weekend with family.. priceless! :)

Leave a Reply

