Minggu malam jam 9…

…dan saya sudah berbaring manis di kasur, siap memejamkan mata untuk bermain-main dengan imaji saya sebelum pagi datang dan membangunkan saya keesokan hari. Televisi di depan saya masih menyiarkan acara mengenai makanan, sesuatu yang menjadi favorit saya sejak memakai kawat (gimana lagi, nggak bisa makan yang enak2, jadi nikmati makanan dari TV sajalah.. :P). Terlintas sedikit kekhawatiran di benak saya mengenai deadline report esok hari,tapi saya coba enyahkan pikiran ala ‘workaholic’ dan meyakinkan diri bahwa besok masih ada waktu untuk mengerjakan semuanya.

Mendapat ‘me’ time lagi di waktu seperti ini, apalagi menjelang tidur, membuat pikiran saya berkelana. Iseng-iseng saya melihat foto-foto lama saya di ponsel ketika berbadan bulat dan bekerja di perusahaan sebelumnya. Begitu banyak kenangan, baik menyenangkan atau menyedihkan. Saya menjadi sadar bahwa saya sudah melangkah cukup jauh dari saya yang dulu, saya yang masih naif, tidak dewasa dan kurang percaya diri.

Jangan salah, sampai sekarang pun saya masih berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Saya masih susah mengendalikan emosi, meski sudah lebih terkontrol dibandingkan dulu. Saya memiliki kepercayaan diri jauh lebih besar dari saat saya bekerja di perusahaan lama saya, terutama ketika berhadapan dengan orang lain. Sedikit banyak saya akui ini berkat lingkungan kerja saya yang baru, dengan orang-orang baru yang terus menerus memaksa saya keluar dari zona nyaman dan memperbaiki apa yang bisa diperbaiki dari diri saya. Meski terkadang membuat saya lelah (dan mungkin stress sedikit.. :P), toh saya bersyukur dengan apa yang saya miliki sekarang. Saya yakin saya berada di jalur yang tepat, setidaknya untuk sekarang 🙂

P.S.
Oops… Sudah jam 9.30 sekarang, dan saya berjanji ke diri saya untuk bangun pagi besok dan mencoba jalan pagi lagi (let’s see…). So, have a good rest everyone! 😉

Leave a Reply

