Happy late birthday, Mom! *smooch*

Mumpung saya lagi semangat memainkan jemari saya di keyboard laptop, saya gunakan kesempatan ini untuk menulis sebuah post tentang Mama saya yang kebetulan baru saja berulang tahun. Yap, mama tercinta saya baru saja berulang tahun tanggal 2 November kemarin. Meski saya tidak bisa berada di Surabaya untuk merayakan bersama beliau dan adik saya, yakinlah doa penuh cinta saya terkirim langsung ke sana (dan juga sebuah tumpeng besar yang saya danai karena adik2 saya menggunakan alasan tidak berpenghasilan untuk menyumbang.. -_-“).

Mama saya adalah orang yang luar biasa. Menjadi seorang dokter umum yang perlahan merambah dunia manajemen rumah sakit, Mama menjadi orang yang tangguh dan tegas. Meski mungkin keras dalam pekerjaan, sisi empati wanita yang melahirkan saya dua puluh enam tahun silam itu sangat luar biasa. Mama saya dengan mudah tersentuh oleh keadaan orang lain yang kekurangan, sehingga seringkali beliau memanggil para penjual koran atau bahkan tukang becak untuk memberi beberapa ribu rupiah atau makanan kecil yang kami miliki. Mama juga sengaja membeli kopi instan atau air mineral gelas dalam jumlah agak banyak sebagai simpanan di rumah supaya kami dapat memberikan sesuatu ketika suatu saat ada orang yang mampir ke rumah, entah mengantar koran atau menagih donasi bulanan yayasan.

Tidak hanya itu, ketika bulan puasa, mama suka sekali membuatkan nasi campur untuk para tukang becak dan satpam di komplek kami. Mungkin itu hanya nasi campur seadanya buat beberapa orang, tapi buat kami, khususnya mama, niat untuk berbagi itulah yang penting. Menyisihkan barang sesuap nasi untuk saudara kita yang kekurangan sudah mendarah daging dalam diri Mama, dan itulah yang selalu saya kagumi dari Mama 🙂

Jadi, selamat ulang tahun Mama! Semoga mama sehat selalu, tetap bahagia, dan semoga terkabul semua yang diinginkan, amin ya rabbal alamin… Semoga aku bisa menjadi orang sehebat Mama, atau bahkan lebih hebat lagi 🙂

I LOVE YOU MOM! *smooch* :*

Leave a Reply

