Goodbye boss!

Yup, kemarin tanggal 14 Oktober adalah hari terakhir boss / supervisor saya bekerja di kantor. Setelah 3 tahun bekerja di Indonesia, dia siap untuk kembali ke negara asalnya, Korea, dan berkumpul dengan keluarga tercintanya. Tidak ada perpisahan yang meriah kemarin, hanya sekedar makan siang bersama dan officially said goodbye. Untungnya minggu lalu dia sudah sempat berpamitan dengan hampir seluruh anggota departemen kami, sehingga tidak dibutuhkan acara perpisahan yang ‘resmi’ mengingat kesibukan tiap anggota.

Jujur, saya sedih. Buat saya, perpisahan selalu tidak menyenangkan. Tentu, di satu sisi kita ikut senang karena di tempat atau posisi yang baru, teman kita akan mendapat nilai tambah dan kesempatan yang lebih baik. Tapi jika mengingat kenangan yang pernah kita buat bersama (cieehh…) rasanya berat juga melepas seseorang pergi.

Saya hanya bersama supervisor saya selama 1 tahun 4 bulan. Tidak cukup lama untuk bisa mengerti dia sepenuhnya, tapi cukup untuk kenyang akan masukan, ajaran, kritikan dan omelan darinya. Meski seringkali saya tidak sepenuhnya setuju atau menerima apa yang dia keluhkan atau kritik dari performansi saya, saya menghargai sepenuhnya pendapat yang dia berikan. Tidak mudah menerima kritik, tapi dia membuat saya belajar untuk menerima banyak! 😛

Saya beruntung mendapatkan supervisor seperti dia. Dia mengajarkan saya banyak hal, dan dia mendorong saya untuk terus maju dan berkembang menjadi lebih baik. Kepercayaan yang dia berikan membuat saya makin percaya diri dengan kemampuan saya dan termotivasi untuk berkembang dan berkembang lagi.

Tentu…di beberapa titik kami saling bertentangan dan saya seringkali keras kepala untuk bisa berkompromi dengannya. Hal yang lumrah terjadi dan saya rasa sedikit membantu saya dalam berhadapan dengan orang, terutama orang yang keras seperti dia 😛

So, goodbye boss! Selamat pulang kembali ke rumah, dan selamat berkumpul dengan keluarga tercinta! Wishing you all success and happiness there 🙂

GOOD LUCK! 🙂

Leave a Reply

