Farewell to 3 Kings

Seperti judul buku yah? Atau bisa juga judul film. Saya bisa membayangkan jenis film seperti apa yang ditampilkan oleh judul tersebut; bernuansa patriotik atau kepahlawanan, kental dengan nuansa mengharu biru yang mengaduk perasaan, namun tidak cengeng selayaknya opera sabun atau film drama nggak jelas yang berkeliaran di TV. Sesuatu yang… menyentuh hati.

Tepat seperti itulah yang saya rasakan Jumat malam kemarin ketika kami mengadakan acara perpisahan untuk tiga rekan senior di departemen kami; Caird, Steve dan Ricardo. Seiring habisnya masa penugasan mereka di Asia, sudah saatnya mereka kembali terbang ke tempat selanjutnya, menerima pekerjaan yang baru sesuai dengan apa yang telah ditetapkan. Waktu satu tahun yang saya habiskan dengan mereka rasanya belum cukup untuk mengenal mereka semua lebih dalam, tapi beberapa kenangan menyenangkan terukir di kepala, membuat sedikit sedih ketika saya harus melepas mereka pergi.

Caird adalah salah satu rekan favorit saya. Dia berpengalaman, ramah, baik dan sangat menolong. Saya suka bekerja sama dengannya dalam setiap kesempatan. Yang saya ingat lagi darinya adalah betapa suka Caird bercerita tentang pengalamannya ketika travelling atau ketika bersama keluarganya. Cerita yang menyenangkan dan tidak pernah membuat saya bosan mendengarnya. Kepindahannya ke Eropa sedikit banyak membuat saya sedih… tapi saya yakin kami dapat selalu berhubungan baik meski sudah terpisah jauh. Gonna miss you a lot Caird! 🙂

Sedangkan Steve…well, dia termasuk rekan yang cukup unik. Unik karena dia bisa sangat baik di satu saat, tapi bisa juga sangat menyulitkan 😛 Toh tak ada yang memungkiri, termasuk saya, bahwa dia memiliki selera humor yang menyenangkan. Steve bisa menyegarkan suasana di saat-saat tertentu, dan membuat semua orang larut dalam humornya. We are still going to work a lot, Steve… so you better be nice to me from China 😛

Ricardo, sebenarnya saya tidak pernah terlibat langsung dengan dia karena kami berbeda fungsi dan tidak langsung terkait. Tapi dia sangat ramah, dan terkadang juga suka bercanda. Saya yakin dia tidak akan kesusahan mengambil hati orang-orang di tempatnya yang baru dengan keramahannya. Good luck for you, Ricardo! Don’t forget us here 🙂

And with all above feelings, I wish them lot of success on their new assignments. Farewell, dear three kings! 🙂

Our three kings : Steve, Caird and Ricardo 🙂

Leave a Reply

