Sekelumit dari hunting minggu lalu…

Yak, seperti saya sudah sebutkan di post sebelumnya, hari Minggu pekan lalu (17 April 2011), saya pergi hunting foto dengan beberapa teman kantor ke Setu Babakan, sebuah kampung betawi yang berlokasi di daerah Jagakarsa (baru pertama kali ke sana, kalo disuruh ke sana lagi bisa-bisa nangis saya, hehehehe…). Ini adalah kegiatan rutin klub fotografi kantor saya, dan saya sangat bersemangat karena ini kegiatan hunting pertama saya bersama klub fotografi kantor (meski sangat amat amatir… -_-“).

Kami berangkat dari kantor sekitar jam 7an, dan tiba di sana sekitar jam 8. Kesan pertama yang saya dapatkan ketika sampai di sana adalah : panas! Entah karena cuacanya memang panas, atau daerah itu sedikit kekurangan pohon di beberapa bagiannya (meski di satu dua tempat cukup rindang dan enak dipakai duduk-duduk). Ternyata Setu Babakan sudah menjadi salah satu obyek pariwisata di Jakarta yang cukup sering didatangi oleh orang-orang yang ingin melihat seni tradisional Betawi. Tak heran menjelang sore, suasana Setu Babakan justru makin ramai dan semarak.

Target pertama hunting kami adalah latihan pencak silat yang dimulai pukul 9. Seru juga melihat anak-anak, remaja dan orang dewasa berlatih diselingi candaan. Saya jarang mengambil foto dengan obyek Human Interest (HI), jadi pengalaman kali itu sangat menarik, karena saya berusaha menemukan momen yang tepat. Ada yang berhasil, ada juga yang tidak.Toh saya cukup puas dan senang karena saya bisa berlatih memotret (akhirnya!) setelah berbulan-bulan absen memegang kamera 🙂 

Selain latihan pencak silat, ada juga latihan tari dan seni gamelan Gambang Romo yang menjadi target hunting kami. Entah kenapa, saya hanya tertarik pada latihan tari, dan tidak begitu terkesan dengan seni gamelan Gambang Romo. Seperti saya bilang, saya jarang sekali memotret HI… mungkin karena itulah saya tidak bisa menangkap sesuatu yang menarik dari gamelan itu 😦  Meski demikian, saya sempat memotret beberapa pemain Gambang Romo tersebut, dan saya cukup puas dengan hasilnya (meski tidak sempurna lah yauwww…secara saya yang paling amatir, hihihiihihi….).

Yang membuat saya senang lagi (selain berlatih memotret), adalah saya mendapat teman baru! Ada Pak Arsi, Jibie, Reno dan mbak Nury. Buat saya, menambah teman baru selalu sangat amat menyenangkan ! *joget-joget* Jujur, saya sudah tidak sabar menantikan acara hunting selanjutnya, supaya saya bisa mendapatkan teman baru lagi, hehehehehe….. Tentunya, di hunting berikutnya, semoga saya bisa mengambil momen lebih baik lagi, dannnn…menghasilkan foto yang lebih baik juga… 🙂

Karena namanya hunting, otomatis mesti ada hasilnya dikit yah… 😛 Dan inilah dia…

Leave a Reply

