Sekelumit mengenai Java Jazz 2011 (yang terlambat…)

Ya, ya, ya… bisa dibilang topik ini sudah basi dan mungkin tidak akan ada yang mau membaca post ini. Toh, buat saya, lebih baik saya terlambat menulis daripada tidak sama sekali. Daripada saya terus menerus menyesal, mending lega karena niat sudah tersampaikan ๐Ÿ˜›

Jadi, Java Jazz 2011. Apa yang membedakan festival Jazz internasional tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya? Tidak banyak sebetulnya. Festival Jazz ini tetap saja menarik banyak orang untuk datang, terlihat dari begitu banyaknya orang memadati JI EXPO Kemayoran selama acara berlangsung (malah sepertinya makin banyak saja jumlah pengunjungnya tahun ini). Sponsor utamanya kebetulan sama seperti dua tahun sebelumnya (kalau saya tidak salah…kalau salah, maafkan…), yaitu sebuah provider yang dengan sukses memblokir sinyal dari provider-provider lainnya selama tiga hari acara berlangsung (yah, mau apalagi….). Stan-stan dari sponsor-sponsor lainnya juga tersedia di area acara dengan layout yang mirip dengan tahun lalu (emang mau mikirin layout gimana lagi ya? *jitak diri sendiri*). Pendeknya, berkunjung ke Java Jazz 2011 sebenarnya mirip deja vu, atau mungkinย rendezvouz. Anda merasa familiar dengan situasi itu meski tidak sepenuhnya merasa nyaman karenanya.

Dengan perasaan itulah, saya menjelajah Java Jazz 2011 selama dua hari, Sabtu dan Minggu (5 & 6 Maret 2011). Saya tidak membeli tiket hari Jumat karena saya berpikir Jumat saya pasti akan sibuk dan sangat lelah sehingga tidak mungkin pergi ke sana (yang ternyata nggak segitunya juga.. -_-). Sabtu, saya berkeliling bersama Kiki dan Mas Lingga, dua karyawan pajak teladan yang asyik dan kayanya punya selera musik yang ajaib ๐Ÿ˜› Yang paling saya ingat dari hari Sabtu adalah penampilan dari Acoustic Alchemy dan Bauchklang. Dua grup yang saya sama sekali tidak tahu, tapi justru membuat saya jatuh hati pada musik mereka. Acoustic Alchemy sukses membuat saya berimajinasi selama saya mendengarkan musik mereka; efek yang baru saya dapatkan sekali saja, yaitu ketika mendengarkan lagu-lagu Java Jazz-nya Indra Lesmana. Sedangkan Bauchklang, yah, bisa dibilang, mereka membuat saya sedikit mengerti tentang dunia ajep-ajep. Gimana nggak, mereka manggung sekitar jam setengah 12 malem, dan pertunjukan mereka justru membuat saya ingin berdansa (malah sudah berdansa ding…hahahahaa…) !! Foto bersama dengan personel Bauchklang pun menutup petualangan kami Sabtu itu.

Minggunya, saya bertualang sendirian. Sendirian tok til. Saya jadi sedikit terkenang ketika saya juga bertualang sendirian sekitar dua tahun yang lalu. Tapi waktu itu masih agak mendingan karena pas pulangnya saya bareng dengan teman saya. Kali ini? Berangkat hingga pulang, saya sendirian. Meski sedikit was was dan berdebar-debar, toh saya tetap nekat saja membelah JI EXPO Kemayoran, terutama karena saya sudah kadung membeli tiket special show George Benson ๐Ÿ˜› Eh, ternyata lumayan juga petualangan saya. Saya bisa menikmati abang-abang Kahitna dan Om Fariz RM dengan lagu-lagu mereka yang mempesona. Dan ketika saya tiba di acara gongnya, si bapak George Benson melakukan tugasnya dengan baik, karena dia mampu membuat saya bergoyang dan tersenyum sepanjang waktu ๐Ÿ™‚

Kesimpulan akhir tentang JJF 2011 : cukup menyenangkan, berkesan, meski harga souvenirnya makin mahal (cuih!). Jadi nggak sabar menantikan JJF 2012….! Mau usulin Soil and Pimp ama Tokyo Jihen ah ๐Ÿ™‚

Advertisements

3 thoughts on “Sekelumit mengenai Java Jazz 2011 (yang terlambat…)

  1. Ahahaha… Keblokir ama gsm yg baik ya? Pdhl chan pake ituh, dpt potongan 50% lho.. Sayang tiket ke jakartanya gk potongan 50% jga :p

    Minta supenir java jazz dunk, mbei xD

  2. @Ecchan : hehehe..iyaa..coba tiket ke Jakarta jg pas diskon..mantap banget tuh ๐Ÿ˜€
    Aku cuma beli kaos 1 biji Chan, itu pun mikir2 dulu, hehe.. ๐Ÿ˜› Foto2 aja gmana ? ๐Ÿ˜›
    @Mas Teno : Aminnn!! Cuma kebayang ramenya sih Mas… bisa2 bakal lebih parah… fiuh… ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s