Galau lagi hatiku….

Ya, ya, ya…pasti membosankan melihat post tentang kegalauan untuk kesekian kalinya. Apa boleh buat. Akhir-akhir ini saya memang sedang mengalami tekanan tinggi di kantor. Bukan hanya masalah pekerjaan, tapi juga masalah pikiran dan hati. Hal yang sebenarnya sedikit saya sesalkan, karena itu berarti saya tidak bisa sepenuhnya bersikap profesional dan mengesampingkan perasaan ketika sedang bekerja. Tapi, hey, saya manusia. Dan saya akui, salah satu kelemahan saya ya itu; perasaan saya agak gampang terpengaruh ketika saya mengalami situasi yang sulit. Saya sedang berjuang keras untuk menanganinya, meski mungkin tidak akan bisa secepat yang saya sangka.

Bicara tentang hati dan perasaan sungguh sulit. Suatu saat, kita bisa sedemikian bagusnya mengatur hati kita, sehingga kita bisa pasrah, tenang, dan merasa santai meski kita berada dalam situasi yang sebenarnya tidak menguntungkan kita. Namun pada kesempatan yang lain, situasi yang mirip justru membuat kita merasa depresi, tertekan, galau dan jadi tidak bisa berpikir jernih. Itu pula yang saya alami. Baru kemarin saya mendapati diri saya berada dalam situasi yang mirip dengan sebelumnya, toh kini sikap saya dalam menerima keadaan ini jauh lebih panik dan tidak terkontrol dari sebelumnya.

Pada akhirnya, beristirahat semalam sedikit membantu saya mengurangi kegalauan saya, meski tidak bisa hilang sepenuhnya. Saya sadar saya yang harus mengendalikan hidup saya : saya hanya tinggal memilih! Mau menjadi orang yang menyesali hidup dan kesalahan yang saya lakukan, atau mencoba menjadi seseorang yang berani mengakui kesalahan tanpa merasa rendah diri dan tetap bersemangat untuk memperbaiki diri di masa yang akan datang.

Pilihan itu sulit, tapi saya rasa saya bisa melakukan pilihan yang benar. Amin. Semoga.

Leave a Reply

