Hujan deras sore hari di Surabaya…

Dan ketika saya bilang deras,ya benar-benar deras. Kaget juga saya mengetahui Surabaya hujan terus belakangan, mengingat kota kelahiran saya ini biasanya panas menyengat. Sekarang, saya malah terus menggigil kedinginan gara-gara sang hujan.

Hujan seperti ini bisa jadi menyenangkan,bisa juga tidak. Untuk mereka yang sudah punya rencana untuk pergi ke suatu tempat di sore hari,hujan deras tentulah merupakan sebuah bencana. Sudah keburu dandan cantik atau cakep, ehh..harus tertahan di rumah karena hujan. Mentok-mentoknya mereka nekat keluar tapi dengan gerutuan terus menerus sepanjang jalan. Tapi untuk mereka yang merupakan homy-person, hujan mungkin suatu sensasi yang menyenangkan. Bayangkan, bersantai di rumah, bertemankan selimut, dan ditemani secangkir kopi atau teh hangat… Nikmatt!!! Saya sudah ngiler sendiri membayangkan suasana itu 😛

Nah, kebetulan saya sekarang ter’jebak’ ke golongan orang-orang yg nekat pergi meski hujan deras. Gapapa juga sih, itung-itung pengalaman nekat (toh naik mobil juga,jadi masih aman lah..). Tapi tak urung, di tengah hujan deras ini, pikiran saya melayang-layang. Saya teringat pada pekerjaan saya, keparanoidan saya mengenai kerjaan, keluarga saya, hidup saya….

Dan tiba-tiba saya merasa tersesat. Tersesat di tengah hidup dan derasnya hujan sore hari di Surabaya. Saya merasa kecil dan tak berdaya, dan sungguh, saya tak tahu apa yang harus saya lakukan.

Hujan sore hari di Surabaya… Ke mana kau akan membawaku pergi?

Leave a Reply

