Oh my God, It’s Friday…. (I don’t know if I must say “Thanks”?)

Jumat. Hari yang disukai semua karyawan tiap minggu. Jumat adalah hari di mana kita “dibolehkan” untuk tidak terlalu stress dan sedikit bersantai (agak nggak masuk akal sih, tapi itu yang saya rasakan). Jumat adalah hari di mana sebagian besar karyawan di semua tempat bisa berpakaian bebas dan memakai jeans (sayangnya tidak demikian di tempat saya, toh saya melanggarnya juga :P). Jumat adalah satu hari sebelum hari Sabtu dan Minggu, yang merupakan hari libur bekerja. Tak heran Jumat menjadi primadona di antara hari-hari yang lain (ini tanpa mengikutkan hari libur Nasional, yang jelas memiliki posisi lebih tinggi dari hari Jumat :P).

Karena itu, ketika saya bangun pagi ini, yang saya harapkan adalah kebahagiaan, karena saya akan pulang cepat, menikmati Jumat malam di kos dan memiliki waktu khusus untuk saya pada hari Sabtu dan Minggu. Dan itulah yang saya rasakan, kesenangan dan semangat, tentunya sebelum saya membuka email kantor saya. Lucky me! Ternyata ada deadline report yang dimajukan dari tanggal 17 Feb ke tanggal 7 Feb alias hari Senin besok. Report itu biasanya memakan waktu 2-3 hari. Tebak apa maksudnya ini, sodara-sodara? Yak, Anda benar!! Artinya saya akan masuk hari Sabtu besok! Hip hip huraayyy…Hip hip hurraayyyy…. *mulai benturin kepala ke tembok* Segera terbayang di kepala saya, rencana yang saya siapkan untuk Sabtu dan Minggu jelas akan tergeser atau tertunda, atau bahkan mungkin batal. Dan Jumat saya? Lupakan Jumat yang membahagiakan. Jumat yang panjang, itu yang tepat untuk saya.

Jadi, Thanks God It’s Friday? Not for me today.

Leave a Reply

