Ngapain aja di 2010 ya? (maksudnya kilas balik gitu…)

Hari ini tanggal 31 Desember 2010, Jumat pagi, jam 9.06. Saya sedang duduk manis di kantor, menghadap laptop yang terbuka tanpa ada keinginan untuk mengecek pekerjaan saya kemarin. Bagaimana lagi, suasana kantor yang super sepi, orang-orang yang asik buka fb dan situs-situs lain tidak memberikan saya motivasi untuk mentheleng (baca : melotot) dan menganalisa file excel serta sistem database. Boro-boro buka excel dan sistem database, email aja cuma saya baca dan saya tandai untuk saya follow up minggu depan (bener2 non value added! harus cek file presentasi!! *jitak diri sendiri* *buka powerpoint*).

Di tengah kelabilan saya yang tengah mencari titik tengah supaya setidaknya bisa mengecek sebagian pekerjaan saya dan tidak membuat saya menyesal telah datang ke kantor di pagi hari (fiuhh….akhirnya bisa juga bikin kalimat super panjang yang masih terdengar masuk akal *nyengir*), mendadak saja saya berpikir mengenai detik detik tahun baru yang akan datang. Hanya tinggal beberapa jam lagi sebelum tahun 2011 memakan saya hidup-hidup, dan mau tak mau, saya jadi sedikit merenung mengenai tahun 2010 yang akan saya tinggalkan. Saya sudah ngapain aja ya di 2010??

Yang mungkin jelas patut dicatat di pertengahan tahun 2010 adalah masuknya saya di kantor baru saya. Kenangan ketika proses seleksi kantor baru dan proses resign di kantor lama sejenak berkelebat di benak saya, menyisakan kenangan manis dan sedih. Manis karena saya berhasil masuk ke kantor saya yang sekarang, dan sedih karena meninggalkan kawan-kawan baik di kantor lama. Saya sungguh beruntung (Alhamdulillah) bisa berada di kantor saya yang sekarang, meski tuntutan dan beban kerja lebih gila-gilaan dari kantor lama saya. Di sini saya ditempa dengan berbagai tekanan, dan saya termotivasi untuk jadi lebih baik lagi. Masih berkaitan dengan kantor saya yang baru, di 2010 saya berkesempatan pergi ke HQ di Lausanne, Swiss! Sungguh saya super beruntung mendapatkan kesempatan itu. Tidak banyak orang bisa pergi ke HQ, dan saya bisa ke sana hanya dalam kurun waktu 4 bulan bekerja. Tak putus saya mengucapkan syukur Alhamdulillah untuk kesempatan luar biasa itu…… Berharap akan mendapatkannya lagi di 2011? Tentu saja! Namun tidak pun, saya sudah mendapatkan pengalaman itu, dan saya bersyukur karenanya 🙂

Kelar merenungi kehidupan kantor, saya beralih ke kehidupan pribadi saya. Tak bisa dipungkiri, saya masih dalam situasi memulihkan diri setelah berpisah dengan seseorang yang saya sayangi. Saya merasa bersyukur pernah memiliki dia dalam hidup saya, karena saya banyak belajar dan berusaha merubah kebiasaan-kebiasaan saya yang ternyata menyebalkan. Pada akhirnya, saya sadar bahwa saya lebih nyaman bersama dia dalam level teman, tidak lebih dari itu. Doa saya semoga dia segera mendapatkan seseorang yang jauh lebih baik dari saya, dan siap memberikan apa yang ia butuhkan, amin…. Take care dear 🙂

Beralih ke hobi, saya tidak punya apapun yang bisa dikenang dari 2010. Saya begitu tenggelam dengan pekerjaan saya sehingga saya tidak meluangkan waktu sedikit pun untuk menulis ataupun belajar fotografi. Tentu, itu sebenarnya hanya alasan, karena saya-lah yang kurang bisa memanfaatkan waktu saya dengan baik, hehehehehe…. Tapi tenang saja…sudah saya masukkan issue ini di resolusi 2011. Tinggal kita lihat apakah saya akan berusaha untuk memperbaikinya nanti 😛

Secara keseluruhan, tahun 2010 saya cukup menyenangkan, meski tidak “WOW”. Beberapa resolusi saya tetapkan untuk membuat tahun 2011 saya semi-WOW… (apaaa cobaa…hehehehe). Yang saya harapkan sih semangat saya tidak kendur di tengah2 tahun 2011, karena yang terpenting adalah niat dan usaha dari diri kita sendiri kan? Tanpa dua hal itu, rencana sebanyak apapun dan sesempurna apapun, juga tidak akan berhasil (sok bijak, hohohoho… :P).

Jadi….Selamat tinggal 2010, dan terima kasih untuk semua kenangan manis, asam, pahit alias nano-nano yang kita sharing bersama. Saatnya menyimpanmu di dalam kotak kenanganku, dan menjadikannya ramuan penambah semangat di tahun 2011 *buka kotak* *simpen* *labelin “kenangan 2010″*.

Leave a Reply

