Hanya 24 jam menjelang pulang ke Surabaya…

Itu yang terus saya tekankan di benak saya sejak bangun tadi pagi. Ya, besok pagi saya sudah akan terbang ke Surabaya dan bertemu dengan ibu tercinta di sana. Mungkin terdengar sepele bagi sebagian besar orang, karena toh, Jakarta – Surabaya sebenarnya tidak begitu jauh. Hanya 1 jam dengan pesawat, dan sekitar 8 jam dengan kereta api (bener ga ya? rada ngawur niy, hehehehehe…). Namun untuk saya yang jarang punya kesempatan cuti karena banyak kerjaan (kayanya alasan klise dari dulu..) dan juga biasanya ditolak pulang karena disuruh hemat duit (yang ini beneran…ibu saya biasanya menolak saya pulang, hehehe…), kesempatan pulang saat Lebaran sangatlah berharga. Apalagi saya bisa berkumpul juga dengan adik-adik saya yang kuliah di Malang dan di Jakarta. Ya, bahkan saya memiliki waktu temu yang tidak banyak dengan adik saya yang kuliah di Jakarta.

Karena itu, meski pagi ini saya mendapat tugas banyak dan juga muka cemberut dari boss karena saya harus menyelesaikan report, saya tidak terlalu terganggu. Saya tahu saya akan pulang. Meski boss saya juga terus mengingatkan saya juga agar membawa laptop pulang untuk bekerja (duh!!), saya masih bisa menerimanya dengan cukup baik, meski tentu saja rasa segan menggelayut di dada (wajar…siapa juga mau bawa pulang kerjaan pulang kampung? hiks..hiks…). Dan meski saya pusing membuat report yang baru pertama kalinya saya kerjakan, saya tetap optimis saya akan bisa menyelesaikannya dengan cukup baik karena, yah, saya akan pulang! (ga nyambung sih benernya, hehehe…).

Rumah, rumah, rumah!! Just wait for me! 🙂

Leave a Reply

