Kangen hunting… (ngomong doang nih.. )

Iya nih. Saya kangen banget latihan moto, atau istilahnya hunting. Kenapa dikasih istilah hunting, itu saya juga kurang tahu. Mungkin karena yang namanya fotografer itu selalu memburu obyek yang menarik untuk diabadikan dalam fotonya. Mungkin juga dulu yang menemukan kamera aslinya sedang berburu, dan untuk memperingati kapan fotografi ditemukan, digunakanlah istilah hunting (kalau ini jelas ngawur banget…). Atau karena kalo pake istilah “berburu” foto kesannya ga enak, makanya kita pakai istilah hunting (soalnya saya cuma tahu istilah hunting di Indonesia aja…belum tentu kan di luar negeri pake istilah yang sama? Kali aja pake Chasing… *ngelindur.com*).

Intinya, saya pengen moto! Terus kenapa kok moto aja susah? Soalnya saya pengen dapet objek atau momen yang menarik. Yang membuat semua orang tersenyum atau geleng-geleng melihatnya (baik karena merasa foto itu indah, atau merasa prihatin ada seseorang yang ga ngerti seni tapi bergaya sok fotografer, hehehe..). Foto yang membuat saya puas dan merasa, eh, ternyata proses pembelajaran saya lumayan ada gunanya juga nih! (meski sampe sekarang masih jalan di tempat…).

Tapi justru itulah kelemahan saya (dan mungkin sebagian besar orang? *nuduh*). Saya hanya menunggu momen-momen itu terjadi. Saya hanya mau mengambil foto di tempat-tempat yang unik dan kemungkinan memberikan hasil gambar yang indah. Mungkin memang benar bahwa hal-hal tersebut berpengaruh, tapi apakah harus saklek seperti itu? Berapa banyak foto yang saya lihat justru sangat amat sederhana, namun justru terlihat menggelitik? (bayangkan, ada orang yang hanya mengambil foto pisang dan pensil! Kurang simpel apa coba? Tapi saya suka banget tuh…). Dan berapa banyak nasehat yang saya dapatkan bahwa, terkadang, kita bisa “menciptakan” sendiri situasi yang kita inginkan untuk memperoleh gambar yang kita idam-idamkan.

Kita makhluk yang kreatif. Kenapa harus takut mengekspresikan kekreatifan kita? *getok kepala sendiri*

Saatnya mulai mengeluarkan imajinasi akan gambar yang ingin diraih, dan….. just take the picture! JEPRET!!

2 thoughts on “Kangen hunting… (ngomong doang nih.. )

Leave a Reply

