Yuk ke Festival Balon Udara Sentul!! :D

Apakah Anda suka balon, baik untuk dimainkan atau hanya untuk dipegang-pegang? Atau mungkin hanya sebagai hiasan di kertas kado ataupun sebagai penghias ruangan ketika ada acara ulang tahun atau pesta perayaan sesuatu? Yang manapun fungsinya, saya tahu kalo saya suka balon. Bentuknya yang bulat, lonjong, atau berbentuk muka karakter kartun seperti Sponge Bob ataupun Dora the Explorer, I just love seeing them. Rasanya balon bisa membuat suatu keadaan menjadi riang dan terasa menyegarkan (atau setidaknya menurut saya pribadi).

Karena itu saya begitu tertarik ketika mendapatkan info mengenai festival balon udara yang akan diadakan di Sentul pada tanggal 26-28 Maret 2010. Yup, acara tersebut bertajuk 1st Indonesian Hot Air Balloon Adventure. Bayangkan, sebuah festival balon udara! Wow!!! Padahal selama ini saya cuma melihat balon udara dari TV saja, dan sekarang saya akan melihatnya secara langsung! Bayangkan betapa menyenangkannya hal tersebut!

Acara ini adalah hasil kerja sama Beraksi Komunikasi dengan PT Adi Wahana Angkasa Nusantara (Awan Balloons) serta Federasi Aerosport Indonesia atau FASI. Di festival tersebut akan hadir 20 orang pilot balon udara dari Belgia, Selandia Baru, Belanda, Perancis, Amerika Serikat, Jepang, Malaysia, Filipina, dan Thailand. Sesuai info dari banyak situs, festival tersebut terbuka untuk umum dan gratis. Kecuali jika kita berminat untuk terbang dengan balon udara, memang ada biayanya.

Sesuai informasi dari situs bataviase, ada dua jenis penerbangan, yaitu terbang keliling atau terbang bebas (free fly) dan penerbangan pendek. Durasi penerbangan adalah 1 jam, dan balon akan terbang mengikuti arah angin. Seperti diinformasikan Kompas , biaya untuk free fly ini adalah lima juta rupiah per orang, dan itu pun harus booking tempat dulu (buset dah… ga mampuuu euy… hiks..). Sedangkan untuk yang penerbangan pendek, biayanya cuma 50ribu. Disebut penerbangan pendek karena balon udara akan diikat di tanah (lumayan juga sih, meski agak ngampas juga..cuma naik ke atas doang terus turun lagi… huhuhu…).

Selain naik balon udara, masih banyak lagi permainan yang bisa kita nikmati seperti remote control air craft, flying display, kile flying, helicopter riders dan permainan anak seperti sulap, lomba mewarnai dan sebagainya. Even ini sepertinya memang dirancang sebagai even keluarga. Siapa tahu, jika respon dari pengunjung memuaskan, even ini akan menjadi even rutin di Indonesia? *ngarep mode ON*

So, let’s go to Sentul next week!! 😀

Info tentang acara ini juga bisa dilihat di :
http://www.sinarharapan.co.id/berita/back_to/home/read/keluarga-bisa-nikmati-festival-balon-udara-sentul/
http://bataviase.co.id/node/129819
http://berita8.com/news.php?cat=9&id=20091

Advertisements

4 thoughts on “Yuk ke Festival Balon Udara Sentul!! :D

    • Ada sih rencana, tapi terancam gagal nih..adikku ga bisa, temen2 kantorku pada batal..
      Hiks! nanti aku kabarin lagi yah. Pusing juga jadinya 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s