ada orang melamun di depan laptop…

…, terdiam, bingung apa yang harus dilakukan. Di satu sisi dia ingin menulis sebuah puisi. Tapi sepanjang yang dia ingat, puisi buatannya tidak pernah bagus. Setidaknya menurut dia sendiri. Di satu sisi dia ingin menulis sebuah komentar mengenai dunia persinetronan Indonesia. Tapi dia tidak pernah menonton sinetron, jadi dia pasti tidak tahu seluk beluk dunia itu. Rasanya tidak pantas baginya berkomentar tanpa melakukan riset dengan minimal menonton satu episode  salah satu sinetron itu.

Maka inilah dia, terdiam di depan laptop, tidak tahu apa yang harus dikerjakan. Tiba-tiba saja jemarinya sudah bergerak, menulis sendiri apa yang ada di benaknya. Bagaikan air kran, kata-kata tiba-tiba saja mengalir. Tidak deras memang, namun cukup untuk membasahi lahan blog yang terbuka lebar dan haus akan tanaman menjalar berupa kalimat dan tanda baca.  Tidak perlu membentuk suatu cerita. Tidak perlu membuat suatu artikel. Tidak perlu pula membuat suatu opini yang sangat njelimet dan membuat semua orang mengerutkan dahi ketika membacanya.

Tidak. Dia tahu yang dia perlukan hanyalah menanami lahan blog itu dengan bibit-bibit ide..yang akan tumbuh beruntaikan kalimat dan kata dan ungkapan…segala jenis buah yang mungkin muncul dari bibit yang luar biasa banyak jenisnya. Tentunya, apa yang muncul bisa bagus..namun bisa juga jelek. Seperti padi, tanpa adanya perawatan yang tepat, bisa-bisa bibit itu habis di tengah jalan bahkan sebelum berbuah dan disemai.

Yang sekarang diperlukan hanyalah bibit yang tepat…maka perawatan yang tepat akan mengikuti.

Maka bibit, berkumpullah~!

Note: jangan protes yah..namanya juga random.. 😛

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s