Long Weekend 1 di bulan Maret : Java Jazz

Kalau melihat kalender, bulan Maret 2009 salah satu bulan di mana kita bisa libur cukup banyak. Mulai dari tanggal 9 Maret yang merupakan Maulud Nabi Muhammad SAW, dan tanggal 26 Maret yang merupakan hari raya Nyepi (jatuh hari Kamis pula, jadi bisa ambil cuti di hari Jumat, yeeeeyyyy….). Dua long weekend ini jadi momen yang tepat bagi saya untuk melakukan sesuatu yang menyenangkan (dan mungkin berbau foya-foya? Aih…kita memang bangsa hedonis yah… *geleng-geleng kepala*).

Nah, untuk Long Weekend 1 alias minggu ini, yang libur 3 hari dari Sabtu sampe Senin, saya sudah punya rencana sendiri : Nonton Java Jazz Festival!!! Akhirnya, setelah ngempet-ngempet sejak pertama kali launching Java Jazz, saya berkesempatan juga menonton salah satu acara musik internasional yang diadakan oleh negara kita tercinta ini (cieehh…). Paling menyesal sih waktu ada Jamie Cullum. Nggak bisa nonton karena posisi masih di Surabaya dan lagi banyak-banyaknya tugas kampus plus tugas akhir, hiks….

Anyway, tentang Jazz sendiri, saya lumayan menyenangi aliran musik yang satu ini. Meski mungkin bukan penggemar Jazz sejati (saya mah mana tahu para pemusik kawakan Jazz… Taunya palingan cuma Manhattan Transfer, Sade, Sergio Mendez –>ini malah lebih ke arah Samba gitu..), tapi saya bisa menerima musik jenis ini ketika diputarkan di telinga saya kapan pun dan di mana pun. Mungkin ini pengaruh dari ayah saya yang hobi mendengarkan musik Jazz mulai dari saya bisa berdiri sendiri (alias TK) sampai saya kuliah. Jadi ada semacam doktrinasi akan musik Jazz di alam bawah sabar saya, hehehehe….

Wajar kalau akhirnya saya antusias menanti event ini, karena selain doktrinasi yang membuat saya menyukai jenis lagu ini, saya juga penasaran akan jenis jazz yang dimiliki oleh berbagai macam musisi. Itung-itung memperluas wawasan akan musik. Masa ndengerinnya pop melulu kan? 😀

Oh, ya, satu lagi yang membuat saya antusias : adanya Jason Mraz di acara tersebut! Menurut saya sih dia tidak murni Jazz, tapi memang ada 1-2 lagu yang mungkin bisa dikategorikan sebagai Jazz Pop. Apalagi saya menyukai sebagian lagu-lagunya…jadi pas banget deh momen Java Jazz tahun ini *smile*

Jadi nggak sabar….

Gimana dengan long weekend yang lain? Hope you have a great time!!!!

One thought on “Long Weekend 1 di bulan Maret : Java Jazz

Leave a Reply

