Uhh…rokok…

Sebelumnya, untuk para perokok.. bapak-bapak, mas-mas, mbak-mbak, dan ibu-ibu… Jangan marah dulu yah. Justru saya sedang berusaha mengajak Anda sekalian kembali menuju jalan yang benar.. jalan yang sehat… jalan di mana nggak ada benda panjang bernama rokok itu (!). Tapi kalo emang Anda merasa saya terlalu sok tahu dan nggak berhak ngelarang Anda ngerokok..ya No Offense lah… Peace ya pak,bu,mbak,mas…

Jadi…saya paling NGGAK SUKA sama yang namanya rokok. Dari wujudnya, baunya, asapnya, orang yang ngerokok, iklannya… (eh, tapi kadang iklannya lucu sih, hehehehe… nggak konsisten nih.. :P), pokoknya semua bikin saya jengkel. Kenapa saya nggak suka???

Pertama, rokok itu NGGAK BAIK untuk kesehatan. Mungkin semua pada mikir; yaelah, kalo gitu semua juga tau non… Nah, kalo sudah tahu, kenapa juga masih dilakukan?? Jelas-jelas semua yang terkandung di dalam satu batang rokok itu nggak ada yang menyehatkan (kecuali kalo ada yang kepikiran mbuat inovasi rokok plus vitamin C, jadi pas ngemut sekalian mendapat asupan vitamin C… hehehehe…inovasi yang ga jelas dan ga ngefek deh..). Apa karena sudah kadung kecanduan?? Kalo gitu, kenapa DULU sebelum kecanduan nggak dipikir-pikir dulu?? Padahal mestinya kalo mereka tahu bahan2 apa yang ada di dalamnya..secara logika mereka akan mikir2 untuk ngerokok kan??? Kok ternyata tetep aja ngerokok yah??


(link : http://freehosting.tomaweb.com/quitsmoking/images/cigarette_composition.gif)

Apa mereka sadar kalo mereka terus ngerokok, hasilnya akan seperti ini :


(link : http://www.irishhealth.com/content/image/12083/_44084706_lungdisease.jpg)

Hiiiii…..saya aja yang lihat udah merinding duluan, padahal saya nggak merokok! Gimana kalo gara2 jadi penghisap asap rokok itu terus paru2 saya jadi kaya gitu? *nunjuk gambar atas* Woooy….para perokok, sadar dong kalo rokok nggak cuma merugikan diri sendiri, tapi juga orang lain!!!!!

Karena itu, untuk mereka yang juga nggak seneng dengan rokok, ayo kita berjuang menyadarkan teman-teman kita, untuk kebaikan mereka sendiri (dan kita juga ding..)!

*Bawa tampah, siap menghindari lemparan kotak rokok dari penonton yang muring-muring…*

Advertisements

2 thoughts on “Uhh…rokok…

  1. Rokoknya dioles-olesi cabe aja, siapa tahu orang tuamu jadi kapok ngerokok.. 😛

    Di tempat kerjaku hampir semua orang ngerokok! Kayanya ide cabe itu boleh juga dicoba.. *mulai ngulek cabe…*

    XD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s