Benda bernama hati itu….

…sulit dimengerti. Ngerasa gitu nggak? Yang jelas saya ngerasa begitu, terutama hari ini. Entah kenapa, hati saya ini bisa berubah-ubah dengan cepat, tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Ibarat alarm, hati ini lumpuh dalam memberikan sinyalnya. Tahu-tahu saja, jeglek! Berubah haluan tanpa ada yang mengomandoi.

Jadi.. hari ini saya meeting all day, membahas mengenai rencana audit ke depan, dan kondisi company saat ini. Awalnya semua berjalan normal. Meski kami banyak diserang di sana-sini, saya masih bisa enjoy, dan mengambil masukan dari si auditor yang bisa ngomong secepat senjata angin (dan itu bisa dibilang bukan kiasan lho.. Cepet bener ngomongnya, hehehehehehe…).

Nah, mendadak, suddenly, moro-moro…. di tengah2 meeting yang mestinya aku ikutin dengan serius itu, tiba-tiba aja…aku jadi marah dan hilang mood sama sekali. Dan mendadak aja aku jengkel banget ama bosku, entah kenapa. Itu yang agak bikin jengkel, karena aku jadi nggak bisa konsen sepenuhnya ke meeting. Susah banget fokus ama yang diucapin sama si auditor (padahal banyak poin2 yang harus dicatet.. untung tanganku masih rada sadar diri dan nyatet dengan sendirinya, hehehehehehe… MOM-nya penuh deh…).

Di satu sisi, aku tahu kalau yang aku lakukan kekanak-kanakan banget. Norak. Nggak dewasa banget. Di sisi lain, pikiranku bilang, apa salahnya bete sama bos kalo dia emang menyebalkan? Karena aku orangnya seringkali to the point, aku bilang ke bapaknya…. Dan????

Aku iri….pada mereka yang sudah dewasa.. bisa menanggapi hanya dengan tawa dan sabar banget…..
Rasanya jadi malu banget, kenapa aku perlu berbuat seperti itu?

Sekarang aku udah baikan ama bosku itu.. =)

Hati itu memang sulit diprediksikan deh. Pagi bisa jengkel setengah mati sampe pengen teriak keras-keras…eh, sorenya udah baik2 aja.

Gimana sih cara mengendalikan hati??/

2 thoughts on “Benda bernama hati itu….

  1. untuk bisa berfikir secara matang memang perlu proses, apalagi yang berurusan dengan planing, keputusan yang cermat, akurat dan tepat mutlak diperlukan. untuk jalani hidup dengan enjoy, buka blog aku, he..he..he..

  2. he..he…he…
    Usul yang bagus tuh mas.. 😀
    Aku sudah pernah buka blog mas sih, cuma belum sempet komentar, bosku udah mergokin aku.. 😛
    Makasih masukannya..

Leave a Reply

